Desember 30, 2009

Pindahan Rumah


Udah hampir 3 minggu ini resmilah kita nempatin rumah baru. Bukan rumah yang baru dibeli. Disebut baru karena baru akan kita tempati, hehehehe. Sebenere ini rumah pemberian Ibu Bapakku. Belinya sendiri sudah 20 tahun yang lalu. Tapi karena lokasinya diperumahan, Bapak ga mau nempatin. Bapak lebih seneng tinggal di kampung sampe sekarang. Jadinya rumah itu ditempati sementara oleh sanak famili yang belum punya rumah. Kalo ga salah sudah 7 keluarga berbeda yang nempatin rumah itu.


Nah berhubung aku sudah nikah, Bapak sama Ibu niatnya memberikan rumah itu.
Karena sudah berumur 20 tahun, makanya agak direnov dikit sana sini. Kalo soal spesifikasi bangunan sih masih standart jaman baheula. temboknya sendiri ga pake batu bata, tapi pake batako yang diisi semen, jadi ga kopong. untuk pondasi masih bagus, dan luas tanahnya kurang lebih 9x13 m (termasuk tanah hook). kalo aslinya cuma 6x13 m aja.
Dari tembok aslinya juga ga dibongkar semua, hanya sisi tengah yang dibongkar, sisi kanan dan kiri disisakan kurang lebih 1 meter dan ditambah batu bata sampe keatas.


Banyak yang nyaranin jangan pindahan kalo pas hamil besar, tapi nanti aja kalo udah lahiran. hadooh...ga tau deh pertimbangan mereka itu apa.
Aku sih positif thinking aja, mungkin mereka berpikir kalo pindahan pas hamil itu ya takut bumil nya jadi capek. kalo masalah kayak nanti bayinya begini begitu wallahu a'lam deh. Pokoknya intinya kan niat dan memulainya dengan Bismillah.
cuma kalo dipikir-pikir...misalnya pindahannya setelah si dede lahiran, bukannya tambah repot ya? ngoper barang sana-sini, ngerapiinya, nata-in nya. Emang sih kalo soal perabotan kita mang belom punya banyak, kalo pun ada, sebagian adalah kado waktu nikah. Tapi kan tetep aja repot bin repot.


sebelum pindahan resmi :
  • Beberapa barang sudah dibawa dan ditata, jadi kamar udah rapi dan bisa ditidurin (kita udah nginep disana 3 malem sebelumnya).
  • Menyambangi beberapa tetangga baru disana. Intinya sih silaturahmi, perkenalan, permintaan maaf apabila selama renovasi mengganggu tetangga sekitar, sekaligus memberi tahu kepindahan resmi kita.
  • Untuk tetangga lama di lingkungan rumah ibu bapak, kita menyambanginya dengan tujuan mohon doa restu.

Acara resminya sendiri dilakukan dengan sederhana, ga ada pengajian ato semacamnya. untuk para tetangga kita kasih nasi kotakan.


Setelah pindahan resmi : Mulai nyicil ngisi rumah!!!
Ternyata yang namanya ngisi rumah itu ga bakal ada cukupnya, kurang terus iya, hehehehe.
Alhamdulilah sih kita dapet kado waktu nikah yang bermanfaat banget, trus dapet lungsuran barang-barang baru dan second dari Ibu-Ibu ku tercinta.
Sedangkan untuk barang-barang besar yang butuh pengeluran besar, sepertinya nanti dulu. Kita biarkan rumah baru kita “menggema” (karena ga ada barangnya…., kalo ngomong dengan suara kecil aja dah kedengeran seisi rumah bahkan sampe keluar rumah juga lho, wakakakak)


Printilan-printilan yang dibeli diawal pindahan:

- Bak mandi bayi (sekalian buat dede, biar ga lupa)
- Lemari plastic susun 4
- Gantungan baju bayi
- Bak untuk cuci baju 3, ember 3, gayung 3
- Sapu ijuk, sapu lidi untuk bersihin tempat tidur, pengki, sikat ubin & WC
- Meja setrika
- Talenan
- Rak besi gantung untuk tempat bumbu dan tempat piring
- Tempat baju kotor
- Bak plastic untuk baju bersih
- Termos air panas,
- Tabung gas 12 kg
- Kapstok (gantungan baju di kamar)
- Belanja Bulanan (keperluan makan, cuci baju, bumbu, dsb) 



Semoga dengan kepindahan ini kami bisa belajar mandiri, belajar beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dan belajar menjadi "sebuah keluarga".

0 komentar:

Posting Komentar

 

LittLe PriNCeSS's sToRy Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice