Oktober 06, 2009

Sepatu & Kaos Kaki, Ayah....I'm so sorry.


Hari ini Ayah dapet panggilan tes di salah satu perusahaan swasta yang cabangnya di Jakarta. Dari malem sih sudah bantuin Ayah nyiapin berkas kelengkapan administrasi yang mesti dibawa. Tapi ternyata ada hal yang aku lewatin dan itu yang membuat aku kepikiran terus sepanjang perjalanan ke kantor.

Setelah mandi pagi, aku minta si Ayah untuk nganter aku ke Tol Bekasi Barat. Hari ini dia ga bisa nganter ke kantorku karena jadwal tesnya jam 10 pagi. Pas udah mo nyampe halte bekasi barat, tiba-tiba dia nanya : "sepatuku dimana ya? kaos kakinya juga dimana ya?"
(harap dimaklumi dengan sangat, karena kami masih numpang ortu dan bukan rumah sendiri pasti Ayah nanya dimana-dimananya. Barang-barang kami yang masih sedikitpun cuma aku yang tau tempat naronya)
"Aduh..aku lupa Yah, nyiapin buat kamu". (merasa bersalah banget)
"Ya udah gpp, kamu kasih tau aja nyimpennya dimana. Nanti kucari sendiri."
"Hmmm...kalo sepatu di rak belakang (aku baru inget kalo sepatunya agak berdebu karena kelamaan ga dimasukin ke box nya), trus kalo kaos kaki di lemari baju ya...(dia pasti bingung, soale biasanya kalo laki-laki nyari sesuatu barang yang ukurannya kecil, mereka kurang jeli. Untuk hal-hal seperti ini biasanya aku udah nyiapin, tapi hari ini lupa..hiks)

saking kepikirannya jam 8.30 tadi kutelp si Ayah.
"Ayah...dimana?"
"masih dirumah.."
"kok belom berangkat?"
"ini masih rapi-rapi"
"tapi ini udah jam setengah sembilan, jangan mepet-mepet. hmm..semua kelengkapan berkas dah beres?"
"iya, bentar lagi juga berangkat. berkas juga udah beres"
"trus sepatu sama kaos kakinya udah ketemu?" (moga tuh sepatu dah bersih dari debu)
" udah, udah aku siapin."
"Ayah.....(dengan suara sedih, asli sedih)."
"Ya..."
"Aku minta maaf ya, ga nyiapin sepatu ma kaos kaki Ayah. Aku janji ga akan ngulangin lagi."
"Iya, gpp..."
"Makasih ya...nanti kalo berangkat hati-hati."
"Iya."

Lega deh dah minta maaf, tapi tetep aja hati ini masih diliputi rasa bersalah. Seharusnya bisa jadi istri yang baik, yang nyiapin keperluan suaminya.
Ibuku yang selalu cerewet untuk hal-hal kayak gini. 2 thumbs up 4 u Mom.ILU
Ibu yang selalu ngingetin tuk buatin minuman hangat kalo pagi-pagi. Entah teh ato susu.
Karena Ayah ga biasa sarapan, Ibu juga yang ngingetin tuk beli camilan kesukaan. Si Ayah paling suka roti sisir ato roti rasa keju.

Musti dan wajib nih, belajar untuk lebih care sama hal-hal kecil yang membuat suami nyaman.
Makasih buat pengertiannya ya Yah, dan aku janji untuk selalu belajar dan mau berubah untuk jadi lebih baik. ILU so much. Muach..

0 komentar:

Posting Komentar

 

LittLe PriNCeSS's sToRy Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice