Oktober 06, 2009

Cacingan, Kremian ato..???



Ini adalah percakapan yang terjadi antara diriku (M) dan Fitri (F) - 20 thn, teman sesama outsourcing tapi beda bagian - di Masjid Kantor ba’da dzuhur & ceramah harian, sekitar pertengahan ramadhan, kurang lebih usia kehamilanku pada waktu itu 19 minggu.

(F) : “Puasa mbak?” (memulai pembicaraan)
(M) : “Engga, aku orangnya gampang masuk angin. Kemaren sempet nyoba seperti pola makan puasa, nah pas buka ikutan makan juga. Jam 19.30 an apa yang dimakan waktu buka keluar semua. Jadi ga ada asupan apapun. Abis itu ga berani lagi. Dokter, ibu, suami dan keluarga lain menyarankan untuk tidak puasa dulu.”
(F) : “tapi udah ga mual kan? Takut riskan ya? Iya sih ya baru satu bulan.”
(M) : “Alhamdulilah udah lewat mual-mualnya…Hehehe, udah 19 minggu kali…mo masuk 5 bulan.”
(F) : “oooh..udah mo lima bulan ya? Kok ga keliatan?”
(M) : “iya nih dah 3 kali kontrol, berat badanku ga naik-naik, mandek di 55 kg. tapi alhamdulilah BB dedenya sih normal.
(F) “harusnya udah mulai nongol kan? Mungkin Mbak Menik cacingan kali ya? Dicoba aja minum obat cacing.
(M) : Whaaaatttttttt???? (muka gue udah merah) “Seumur-umur gue ga pernah cacingan!! Gue selalu sehat dan tidak pernah terlihat seperti orang cacingan!” (huh…perasaan nyokap gue ngurus gue dari kecil udah bener kok, gue ga pernah terlihat kurus dengan perut besar, amit-amit dah!)
(F) : “Apa itu kali mbak, Mbak Menik kremi-an?” (dengan santainya nanya tanpa rasa bersalah)
(M) : sambil garuk-garuk kepala eh jilbab, mencoba memberi penjelasan (enteng banget ya orang bilang begitu) “Kalo kremi-an sih pernah, waktu kecil dulu kalo kebanyakan makan kelapa, pasti kremi-an dan pa***t gw pasti gatel. Selama hamil ini pa***t gw ga pernah gatel tuh!!!
(F) : “trus kenapa lom keliatan juga ya?”
(M) : “setahu aku ya kondisi ibu hamil maupun janin berbeda tiap-tiap orangnya. Kalo lom keliatan juga, aku ga tau kenapa.”

Phiewh…..aneh-aneh aja tuh anak. Apa hubungannya antara cacingan, kremi-an ma perut gw yang lom nonjol juga????

Nah waktu ngantor lagi seminggu setelah lebaran, dan biasa…setelah ba’da dzuhur di masjid kantor, temen-temen kaget lihat perut gue yang udah keliatan membuncit, waktu itu usia kehamilan 22 minggu. Komen mereka :

Temen-temen (T): “Ih, udah keliatan, tapi kok gede?”
(M) : Whaaaatttt? (dalam hati sambil senyum-senyum garing). “ Gede ya?, masa sih? Kan udah 5 bulan lebih”.

Walah…jadi yang bener itu mesti kayak apa sih perut ibu hamil tiap minggu ato bulannya? Kemaren-kemaren dibilang cacingan, sekarang dibilang kegedean. Hiks..hiks…
Bodo ah…yang penting si dede sehat, panjang dan BB nya bertumbuh sesuai dengan usianya. Makanan /nutrisinya kan tetep  gue jaga, vitaminnya dari dokter dan susu ibu hamil tetep diminum, biar si dede dapat tumbuh, berkembang dan sehat terus. Amin

0 komentar:

Posting Komentar

 

LittLe PriNCeSS's sToRy Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice