Juni 22, 2009

Dokter Kandungan ku



Setelah hasil tes pack menunjukkan positif, mulai deh sibuk nanya-nanya dokter yang bagus, yang mau diajak lama konsultasi, yang mau ngasih penjelasan inni -itu. Kalo dokternya cewek ato cowok sih buat aku ga masalah, cuma si mas minta kalo bisa cewek aja.

Masalah kunjungan ke dokternya disepakati nunggu mas turun. karena banyak urusan yang mesti diselesaikan, akhirnya mas baru bisa sampe Jakarta Jumat pagi, 19 Juni. So..mesti cari-cari dokter yang praktek hari Jumat itu, dan kalo bisa yang praktek sore, biar si mas bisa istirahat dulu.

Sebenernya kalo nunggu mas pulang ke Jakarta sih kelamaan. Sampe saat si mas dateng itu aku sudah telat 3 minggu 4 hari. maunya sih dari telat 2 minggu sudah ke dokter, tapi ada pihak yang menyarankan jangan terlalu capet.
1. Ibuku : dia sudah wanti-wanti " Ga usah buru-buru ke dokternya, nanti  aja kalo udah lebih besar/lebih tua usianya. Kalo sekarang kamu pasti diobok-obok, emang ga sakit?"
Baru nyadar kalo yang dimaksud ibu dengan diobok-obok itu adalah USG transvaginal.
2. Mas : saking penasarannya dia minta aku untuk nunggu dia buat ke dokternya.

Pertimbangan aku untuk segera ke dokter ya karena pengen tau kondisi dan perkembangan janinnya seperti apa dan pengen konsultasi banyak lah..

Dari beberapa dokter yang direkomendasi sama temen-temen, ada 2 pilihan nih, yang pertama dr. Lina (RS. Mitra Keluarga Bekasi Barat) dan dr. Triskawati Indang Dewi (RS. Hermina Bekasi).
pilihan pertama untuk booking tanggal, jatuh ke dr. Lina (Jumat jam 10.00-14.00), tapi karena takutnya si mas sampe Jakarta mepet dan kepentok Jumatan pula, akhirnya dibatalkan. Setelah telp ke RS Hermina, untuk booking dan nanya jadwal, alhamdulilah hari Jumat (18.00-20.00) beliau praktek dan dapet booking no urut 2. Untuk jadwal praktek dr di RS Hermina, bisa dilihat disini.

Jam 5.30 berangkat dari rumah, daftar dulu, ngukur tensi terus sholat maghrib. Abis shalat, nunggu di ruang tunggu, dan ga lama no urut 1 dipanggil. Ga sampe 10 menit, giliranku deh. deg-deg an juga. Dokter nya nanya " ada keluhan apa?" aku jawab "mo periksa dok, saya sudah telat 3 minggu".
Langsung dipersilahkan ke tempat periksa. Aku pikir di USG transvaginal, ternyata di USG abdominal. Alhamdulilah sudah ada kantung janinnya (besarnya 2,1 cm), kata dokter aku sudah dipastikan hamil, tapi ternyata lom ada detak jantungnya. Huh...sempet khawatir. 
Dokter Indang nyaranin untuk periksa kembali 2 minggu lagi. Aku tanya apakah memang selalu belom terlihat detak jantungnya? Dokter jawab, bisa jadi karena usia janin yang masih kecil, selain itu juga bisa karena keterbatasan alat.
Aku dikasih folat dan obat anti mual. Karena sudah keburu down karena hasil USG nya menunjukkan lom terlihat detak jantung, aku dan mas jadi blank, ga inget semua pertanyaan yang mau kita ajukan.

Mungkin kalo di USG transvaginal bisa lebih jelas terlihat kali ya?
Yah apapun hasil USG itu...aku berusaha untuk tetap optimis untuk 2 minggu ke depan. Perasaan ibu ternyata juga berpengaruh terhadap perkembangan janin. Yang bisa kulakukan adalah banyak berdoa, dan berusaha yang terbaik untuk janinku.
Semoga ketika periksa lagi, detak jantungnya sudah terlihat.

1 komentar:

Rizka on 23 Juni 2009 pukul 21.42 mengatakan...

Jeung, waktu awal periksa ( 5 minggu 4 hari ), gw pas di USG abdominal juga masih keliatan kantung janinnya ajah say. Naahh bulan berikutnya baru keliatan si dede & detak jantungnya walopun baru blink2 kedip2 1 titik di layar monitor USG ( ukuran 2,55 cm ). Dirimu kalo mo liat detak jantungnya, Insya Allah bulan depan udah terlihat say. Gw juga samaaaa, dikasi folat & obat mual di awal periksa. Moga2 teteup sehat ye say. Amiinn...Jangan lupa mam yang banyak biar dedenya tambah ndut. Hihihi...

Posting Komentar

 

LittLe PriNCeSS's sToRy Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice