November 08, 2009

Kontrol ke 6 (27W, 2D)


Hmm..kontrol kali ini (2 November) lupa telp tuk booking nomer. Berangkat dari rumah sih rada gasik soale ada beberapa hal yg mesti dikerjain dulu. Sampe RS dah jam 10 kurang 10, langsung daftar dan dapet no.13, phiewh...

Entah karena hal apa, tau-tau pas layar kecil diatas pintu menunjukkan angka 9, namaku dipanggil. Hehehehe, gak papa wes, itu namanya rejeki. lha wong ga minta, tau-tau disuruh masuk, ya masuk aja.

Sampe didalem, sama dokter sung disuruh tiduran. Alhamdulilah di minggu ke 27 ini berat si dede dah 1100gram, gw sendiri naik 2kg (jadi 60 kg). Posisi dede sih masih melintang, tapi ga kelibet tali pusatnya.
Dr Lidya nyaranin tuk makan banyak ikan-ikan dan ngurangin nasi (biar ibunya ga terlalu gendut, dan nutrisinya lari semua ke si dede).

Sama Dr Lidya dikasih OBIPLUS dan Lycalvit.
Jujur aja ya, ini adalah sesuatu hal yang paling memalukan buat gw tapi kenyataannya ya emang begitu, so ini ceritanya : OBIPLUS itu obatnya gede banget, dan FYI gw tuh dari kecil bermasalah sama nelen obat-obatan. Kalo pas sakit gitu n dikasih ma dokternya kapsul, pasti tuh kapsul gw buka bungkusnya trus dijadiin puyer, kalo tablet yang kecil sih masih bisa ketelen pake pisang, tapi kalo yang gede2, paling mentok gw kunyah (pait..pait dah). Untuk ngakalin gimana tuh si OBIPLUS bisa masuk ke perut, akhirnya gw gunting dan gw keluarin isinya. Nah....disitulah masalah bermula, isinya bukan berupa bubuk, tapi cairan kental warna kuning, dan kalo nelennya ga langsung, rasanya uaaaamiiiis buanget (kayaknya minyak ikan deh).
3 hari pertama, gw buka tuh kapsul, 2 hari berikutnya sukses ditelen dengan pisang, 1 hari selanjutnya gw belah 2 dan ketelen dengan pisang, tadi malem ga bisa ketelen walaupun dengan bantuan brownies, ixixixix. akhirnya muntah, jadi ga ada obat yang keminum sama sekali.

Si Ayah tetep ngasih support, tapi jg suka marah-marah kalo obatnya ga ketelen. Nah tadi malem, dia ngusulin tuk beli pisang ambon yang satuan tiap pulang kerja. Gimanapun diusahain biar tuh obat masuk.

Kalo tuk si dede yang masih melintang, kayaknya mesti banyak nungging dan kalo sholat sujudnya rada lama dari biasanya. Sama ibu mertua disuruh banyak ngepel lantai dengan posisi nungging. Dan setiap abis sholat isya biasanya aku dan si Ayah ngajak ngomong si dede. Si Ayah, pasti paling banyak ngasih wejangan, hehehe. Moga-moga pas kontrol berikutnya posisinya dah bagus ya Nak...

Rencana sabtu kemaren (7 Nov) tuk mulai senam hamil, gagal. Banyak banget urusan renov rumah yang mesti diselesai-in. Dan sabtu depan sepertinya juga lom bisa ikut senam hamil karena ada tes CPNS. Huh...pokoknya sabtu berikutnya harus ikut!!!
kalo ga dipaksain, ga bakal jalan-jalan nih senamnya. Semangat!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

LittLe PriNCeSS's sToRy Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice