November 16, 2009

Nyicil Belanja Kloter I & II


Kloter I
Sebenernya belanja kloter I ini udah dari awal Oktober, berhubung item yang dibeli baru sedikit jadi ga diposting. Dan Alhamdulilah...setelah lewat 2 bulan dari berakhirnya kontrak kerja, si Ayah masih dapet safety bonus dari perusahaan drillingnya dalam bentuk voucher belanja Matahari.

Ibu Surabaya ngasih saran kalo voucher itu digunakan buat keperluan si dede nanti. Mulai deh nyari2 pernak-pernak apa aja yang dibutuhkan newborn.
Si Ayah nyaranin buat beli barang-barang yang besar dan harganya yang sedikit agak lebih mahal dibanding item-item lainnya (mumpung dapet voucher), sebelum berangkat kita siapin dulu list kecil yang isinya barang-barang yang mo dibeli.

Kita nyari di Matahari Metropolitan Mall yang deket rumah aja. Di Matahari sendiri ada beberapa merk yang nyediain perlengkapan, antara lain Little Baby, Balitaku, Peter Rabbit, Fayyette, Le Monde. Untuk bahan & kenyamanan emang tidak diragukan kalo Le Monde menempati urutan teratas, dan tentunya soal harga juga. Kalo ngikutin pengen sih, maunya semuanya merk Le Monde dan bukannya tidak sayang anak dengan tidak memberikan yang terbaik, hanya untuk sekarang kami harus pandai bersiasat dalam segala pengeluaran (mengingat Ayah telah habis kontraknya). Sekarang ini prioritas kami adalah perlengkapan si dede, yang dengan segala keterbatasan yang ada, kami tetep berusaha ngasih yang terbaik. Pemilihan bahan tetep kami jadikan acuan, kedua model baru warna. Setelah pilih-pilih (sampe mbaknya ngebukain plastik pembungkus dan memperlihatkan isi dari barang-barang yang kita tunjuk, yang pasti lebih dari 5 item, heheheh) akhirnya kita putuskan untuk ambil barang-barang dengan label Peter Rabbit. Dalam pemilihan warna, aku ambil yang netral aja, tuk warna lain aku ga terlalu suka karena ada motif jarit / kain gendong tradisional yang biasanya diujungnya ada garis-garis warna-warni. Sayang kan? masa disamain...
Ini dia barang-barangnya :
1. Alas tidur + bantal (biasa + peyang) + guling 2
2. Gendongan modern (dapet bonus bantal peyang kecil)
3. Tas buat bajunya si dede (bonus : perlak kecil). Ada yang pake pemanas susu dan ada yang engga. Karena selisih harganya lumayan, aku pilih yang tanpa pemanas susu (selain lebih murah, aku berpikir dengan yakin akan bisa ngasih ASI eksklusif, kan pabriknya dibawa kemana-mana tho, jadi ga perlu pemanas kan?)
4. Jumper Duck-Duck

Vouchernya sendiri masih ada sisa. Masih belom tau mo dipake untuk apalagi.

Kloter II  
Nah hari minggu kemaren (15 Nov) akhirnya belanja juga keperluan si dede kloter II, dan diputuskan pergi ke tanah abang. Berangkat pagi-pagi naik motor sama Ayah. Ga semua barang dibeli kemaren, hanya sebagian aja. Bulan depan insyaAllah masih lanjut, masih banyak yang kurang…

1. 1 lusin bedong Tabitha ukuran 120x90cm Rp. 90.000,-
2. ½ lusin baju tanpa lengan Fluffy size M Rp.70.000,-
3. ½ lusin baju lengan pendek Fluffy size M Rp. 75.000,-
4. 1 lusin celana panjang He-dots size M Rp. 80.000,-
5. 1 perlak besar Super Baby Rp. 50.000,-
6. 2 lusin popok @ Rp. 35.000,-
7. 2 set washlap Kiddy @ Rp. 12.500,-
8. 6 set sarung tangan+kaki Fluffy Rp. 45.000,-
9. 1 buah kelambu bayi Kiddy Rp. 55.000,-
10. 1 buah topi bayi Libby Rp. 15.000,-

Untuk sementara itu dulu….dan ternyata memang masih banyak lagi. Kalo googling dan liat list keperluan baby nya blog tetangga, wuih…buanyak banget. Mungkin yang aku beli masih sebagian kecil aja.
Oiya, Ibuku nyuruh tuk langsung nyuci barang-barang yang baru dibeli, biar nanti kalo mo dipake udah bersih, soale kulit bayi kan sensitif.

0 komentar:

Posting Komentar

 

LittLe PriNCeSS's sToRy Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice